The Prestigious Harvest Cakes

By Sunday, October 26, 2008 46 Permalink

Melihat pasar yg menggiurkan, jagoan-jagoan kuliner Jakarta makin agresif memantabkan ekspansinya di Surabaya. Meminta seiris porsi kue dari bisnis memanjakan lidah di kota Pahlawan ini. Sebut saja deretan resto hi-end di Sutos, mulai dari Takigawa, Shabu Shabu House, Avenue Pizza, SOHO, COSI dan Kafe Betawi. Diluar Sutos, ekspansi paling gress adalah Harvest Cakes. Toko kue ...

Wedding Quiz Yang Unik

By Sunday, October 19, 2008 48 Permalink

Dalam suatu acara wedding reception (jamuan nikah), MC yg piawai biasanya punya cara2 unik dan kreatif untuk memeriahkan suasana. Entah itu menyanyi, melempar joke2 hingga mengadakan quiz. Kemaren aku hadir ke acara pernikahan sobat yayank ku, di tengah-tengah acara MC mengadakan 3 quiz unik. Mungkin gak unik2 banget, tapi itu pertama kalinya aku ngeliat quiz ...

Amazing Food Panorama

By Thursday, October 16, 2008 33 Permalink

Warning : lots of pics, watch your bandwidth ! Look at this panoramic pictures.. indah bukan? Bukan cuma indah, tapi bisa dimakan ! Lho kok bisa ? Ternyata kalau diperhatikan, foto-foto itu terbuat dari bahan-bahan makanan yang disusun sehingga menjadi pemandangan. Coba perhatikan gambar pertama, ombak yang terlihat disana saya analisa terbuat dari guratan-guratan serat daging ikan ...

Tahu Teck Pak Haji Ali

By Thursday, October 9, 2008 51 Permalink

Tulisan keduaku disini mengikuti jejak Jie untuk menampilkan menu rakyat yang ramah terhadap kantong. Maka jatuhlah pilihanku kali ini untuk menulis tentang Tahu Teck Pak Haji Ali. Idola Seleb Sebenarnya Pak Haji Ali sudah lumayan prominent di jagad kuliner Surabaya. Secara para Seleb juga udah banyak yang mampir ke warung beliau. Sudah sering juga aku lewat di ...

Obama or McCain ?

By Monday, October 6, 2008 17 Permalink

Plurk bilang 84% plurker memilih Obama/Biden US Election 2008 bakal dihelat bulan November tapi popularitas McCain/Palin terus merosot. Debat Capres dan Cawapres US yg gw tonton emang memperlihatkan kalau Obama/Biden lebih cerdas dalam mengambil hati voters ketimbang McCain/Palin yg keras kepala pengen perang-perangan terus di Iraq. Kalau kamu pilih siapa ? Obama atau McCain ? :D

Suka Ria di Ciputra Waterpark

By Sunday, October 5, 2008 49 Permalink

Initialers Surabaya mungkin sering bete mikirin tempat liburan yang asik bareng temen2 atau keluarga. Mall lagi.. mall lagi, bosen ! Ke Bonbin ? Liat sodara sendiri margasatwa disana juga mungkin sudah banyak yg pernah. Gimana kalo main air ? Pasti beda toh. Di Surabaya ada lho waterpark terbesar di Indonesia, namanya Ciputra Waterpark. Lokasinya radak jauh ...

Laskar Pelangi – The Movie

By Wednesday, October 1, 2008 72 Permalink

prolog : sebenarnya agak kehilangan mood ngereview setelah susah banget googling poster film Laskar Pelangi ~X( Bukunya booming, demikian juga filmnya. Best writer met the best movie maker. Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi mempercayakan bukunya untuk diangkat ke layar lebar oleh Mira Lesmana & Riri Riza. Hasilnya ? Sebuah film bermutu tinggi, atau kalau boleh ...