Kongko-Kongko di Kedai Sabindo

By Thursday, January 13, 2011 61 Permalink

Di Indonesia lagi kenceng banget nih tren Kopitiam, jenis kedai kopi yang menyediakan aneka kudapan peranakan. Mulai dari yg kelas mall sampe pinggir jalan. Barusan menemukan satu kedai di Surabaya yang top banget, namanya Kedai Sabindo.

Lokasinya nyelempit di Simpang Darmo Permai no.5. Kalo bingung, cari aja Papaya HR. Muhammad, lurus di perempatan pertama ambil kanan. Berkat penerawangan sohib saya, Jay- aku bisa menjejakkan kaki kedai ini.

Kedai Sabindo - Interior

Tempatnya sih sederhana ya. Ga ada dekor yg wah. Foto2 menunya aja masih biasa *belum pake jasa INIJIE Studio sih wkwk* Tapi menurutku kesederhanaannya itu lah yg bikin aku dan Jay betah disana. Uniknya nih Initialers, di tiap meja disediakan poci kuning emas. Tapi bukan perkakas minum, melainkan buat cuci tangan :D

Poci Kedai Sabindo

Kedai Sabindo ini menyatakan diri spesialis masakan Malaysia *negaranya upin ipin* Ada makanan berat seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiaw dsb, tapi karena hari masih sore, aku dan Jay prefer pesen yg ringan2 aja.

Teh Tarik Kedai Sabindo

Orderan yg datang lebih dini adalah Teh Tarik yang buihnya melimpah ruah sampe tumpah-tumpah ke tatakan piringnya. Kayaknya memang dikondisikan demikian, part of serving. Rasa Teh-nya kurang kuat, masih cenderung milky sih.

Next kita pesen aneka roti-rotian. Bukan yg ala bakery western. Yg terkenal disini ya rupa-rupa roti canai dengan kombinasi rasa dan isi yg beda-beda. Kita cobain Roti Canai dengan kuah kari. Oh murahnya minta amplop, cuma 4500 :-O

Kedai Sabindo - Roti Canai

Roti Canai ala Kedai Sabindo ini model yang mlentung-mlentung. Kan ada juga roti canai di kedai lain yang bantat seperti pancake. Oya, kalo Roti Canai yg 4500 itu standardnya sih cuma dikasi kuah kare, literally just kuah, ga pake daging. Kalo mau beli kare dagingnya terpisah silahkan rogoh kocek 8000 rupiah.

Roti Canai-nya haujek, empuk dan gurih. Dimakan apa adanya aja udah enak, apalagai kalo dikasi kuah kari. Karakter kuah kari-nya light dan ga terlalu spicy, toleran buat yang gentar makanan pedas. Ga bikin sakit tenggorokan juga (peace)

Kedai Sabindo - Roti Tissue

Pesenan kita yang paling unik adalah Roti Tissue. Tadinya pesen ini semata-mata karena namanya nyeleneh. Ternyata tampilannya juga ajaib. Mirip crepes, tapi lebih tipis dan digulung menyerupai kerucut *bisa jadi topi hehe* Bagian dalamnya ditaburi susu, keju dan milo. Enak sih, tapi rasa manisnya lama-lama bikin eneg. We can’t finish it.

Berhubung masih ada ruang disela-sela perut dan kita masih pengen mencicipi variasi canai yang lain, dipesanlah sepiring Roti Cobra. Ebusetttt… makan ular dong? (muntah) Ngga kok, tenang aja. Namanya doang yang serem, tapi aslinya tetep makanan enak.

Kedai Sabindo - Roti Cobra

Jadi Roti Cobra itu roti canai juga tapi versi lebih komplit. Kuah karinya ga dipisah tapi sudah dituang dipiring, lengkap dengan daging ayam dan daging sapi. Plus, telur mata sapi setengah matang diatasnya.

Dagingnya empuk dan cukup royal, ditambah kuning telur yang setengah matang itu, makin legit lah kunyahan roti canai didalam mulut. Tapi harga Roti Cobra ini 3 kali lipat canai biasa, yakni 15 rebu.

Overall sangat amat direkomendasikan. Pelayanan cepat, kedainya pun juga bersih. Menu juga unik, cocok dimakan sambil ngobrol2 santai. Cuma Roti Tissue yang menurutku perlu dikurangin manise -karena beta sudah maniseeee B-)

Location

Kedai Sabindo
Simpang Darmo Permai Utara no.5 (see Google Maps)
Cabang Samarinda

Opening Hour

7am – 10pm

Price

  • Teh Tarik – 6K
  • Roti Canai – 4.5K
  • Roti Tissue – 8K
  • Roti Cobra – 15K

Enjoy this article? Get email updates for the hottest topic, FREE!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
61 Comments
  • Anton
    February 21, 2012

    Sabindo ini di franchise’in gak ya??
    thxxx

  • zahrah
    June 23, 2012

    ternyata dekat rumahku, tapi kok aku gak tau ya :D. btw, poci cuci tangan gitu udah jamak di daerah madura, tiap rumah pasti punya poci buat cuci tangan

  • Ema Supri Ahmad
    March 5, 2013

    di samarinda ad d daerah vorvo…

    • Ema Supri Ahmad
      March 5, 2013

      ——— Ì¿Ì¿Ì¿ Ì¿' Ì¿'̵͇̿̿з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'Ì¿'Ì¿ Ì¿ ———–
      ——— Ì¿Ì¿Ì¿ Ì¿' Ì¿'̵͇̿̿з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'Ì¿'Ì¿ Ì¿ ———–
      ——— Ì¿Ì¿Ì¿ Ì¿' Ì¿'̵͇̿̿з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'Ì¿'Ì¿ Ì¿ ———–
      ——— Ì¿Ì¿Ì¿ Ì¿' Ì¿'̵͇̿̿з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'Ì¿'Ì¿ Ì¿ ———–
      ——— Ì¿Ì¿Ì¿ Ì¿' Ì¿'̵͇̿̿з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'Ì¿'Ì¿ Ì¿ ———–

    • Jiewa Vieri
      March 8, 2013

      Oh iya.. Pernah juga yg ke Samarinda hehe.. Thx for visiting my blog :)

  • key
    May 20, 2013

    Ƴǝлƍ tau,minta Info frainchisenya dong..thx..

  • Jiewa
    May 20, 2013

    @Key : Hai.. wah sorry ga punya kontak ownernya.. Moga2 dibaca sama beliau ya :)

  • Gigih Pratiwi
    April 21, 2014

    kedai sabindo di gayungsari barat – surabaya ada ko jie

  • Indra Bachtiyar
    April 21, 2014

    gayungsari barat wes tutup

  • Gigih Pratiwi
    April 21, 2014

    eh maksudku gayung kebonsari barat, sumpe lo tutup ? akhir bulan peb aku masi makan disana mas sm ibuku

  • nur
    April 29, 2014

    aku tiap kali ke sana kok ttup ya yg deket masjid agung? :( info dong buka smpe jam rp? :(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *