Steak Hotel by Holycow!

By Monday, July 18, 2011 26 Permalink

Taddaaa… baru balik dari Jakarta nih. Bawa oleh2 beberapa liputan yg appetizing tentunya. Eh, siapa nih yg bawel di Twitter? Pasti pada tau akun twitter @holycowsteak kan? Akun yang fenomenal karena berhasil mengumpulkan umat pecinta steak ke TKP *istilah outlet mereka*

Ditemani @ligoz gw membelah sore Jakarta yg selalu sukses bikin urat nongol karena machettt. Bergerak dr Grogol sampe juga ke TKP Radio Dalam, markas besar Steak Hotel by Holycow! Jam menunjukkan pukul 19.00 dan outlet udah padat oleh para Carnivores. Gosh!

Steak Hotel by Holycow Steak Radio Dalam Jakarta

The F Word

TKP Steak Hotel by Holycow! ini sederhana banget choy. Mirip2 warung tenda kali ya. No AC, No high-end furniture. Didalam warung ‘Sapi Suci’ ini udah menunggu tweeman gw @qorrqorr dengan semangkuk kripik singkong, FREE *oh we love that F word*

Steak Hotel by Holycow Steak Cassava Chips Keripik Singkong

GPL, ga pake lemot – langsung order deh. Kata mas waiternya, yg spesial sih Wagyu. Tapi krn dalam kondisi orang perantau di Jakarta yg mengalami gejala penyempitan pembuluh dompet, gw pesen New Zealand Rib Eye, @qorrqorr pesen Australian Tenderloin dan bu @ligoz dengan US Ribs.

Tweet for Tiramisu

Sambil nunggu, gak sabar gw ingin membuktikan kalo mention @holycowsteak di Twitter bisa dapat FREE Tiramisu *eh F word itu lagi* Simsalabim, mendarat muluslah 3 cup tiramisu diatas meja kita. Agak under expectation karena gw kira tiramisu cake sih :P

Tiramisunya dari sekilas icip2 diracik dari biskuit. A bit watery tapi creamnya lembut dan segar, cukup buat appetizer.

Steak Hotel by Holycow Steak Tiramisu Twitter Promo

Carnivora Time

Anyway untuk  steak, sausnya bisa pilih. Ada BBQ, Mushroom dan Black Pepper. Trus kadar kematangan ada rare, medium dan well done. Gw minta 80% mateng, yang otomatis ditranslate jadi well done sama waiternya :D

Steak datang sekitar 15 menit. Tepat saat stok kripik dan tiramisu telah menipis tragis. New Zealand Rib Eye gw datang telentang dalam piring putih lengkap pake buncis, french fries dan saus BBQ.  Gak lupa bendera kebanggaan Steak Hotel by Holycow! nancep diatas steak. Yeay!

Dimensi steaknya tebal untuk ukuran steak 200 gram. Dipermukaannya terlihat grill mark yang jadi signature menu steak. Gw coba iris pelan2, empuk dan terlihat bagian dalam daging yang masih kemerahan. It’s a good sign.

New Zealand Rib Eye Steak - Steak Hotel by Holycow

*New Zealand Rib Eye*

Gw coba makan tanpa condiment apa2, just me and the daging (malu) Dagingnya juicy dengan tekstur yang baik, ga bandel2 amat waktu dikunyah. Perkara rasa, tersirat bumbu dengan karakter gurih asin dan spicy yg tipis aja (Baca : karakter dagingnya lebih menonjol).

Cocolan saus BBQ bikin intensitas rasa meningkat tajam, agak asam dan manis, I like it -maklum wong suroboyo sitok iki doyan yg tastenya tajem. Tapi kalo Initialers lebih prefer menikmati daging dengan rasa sedaging-dagingnya, you better leave the sauce untouched. Have it your way la.. *kok jadi slogan Burger King*

Australian Tenderloin - Steak Hotel by Holycow Jakarta

*Australian Tenderloin*

Gw ga nyobain pesenan bu @ligoz & @qorrqorr, tapi they quite enjoy it. Habis tanpa bekas.. kecuali tulangnya *ya iya laa*

I Cried

The last F word, FREE refill for tea! Gw pesen Blackcurrant Ice Tea, gelas yang dipake juga cukup besar dan gw cuma bisa memaksimalkan potensi refill sebanyak satu kali. TGIF, Thanks God I’m FULL B-)

Soal ambience, don’t expect too much. Dengan pricing yang affordable, mesti ada yg dikorbankan. Jarak antar meja cukup rapat, so you better play safe with the knife (setan) Yang paling mengganggu adalah asap bakaran steak yang mampir kemana-mana. Karena mata gw sensi, kena asap yg konsisten bikin perih dan terharu lah gw di TKP :((

Overall, gw ga bisa bilang Steak Hotel by Holycow! ini the best, soal kualitas steak seperti ini bisa ditemukan di spot lain. Tapi kalo diadu dengan harga, it’s worth for value. Cara marketing 2.0 via Twitter juga sangat out of the box, really hit the target. Thumbs up.

Location

Steak Hotel by Holycow!
TKP Radio Dalam, Jl.Radio Dalam Raya no.15
TKP Senopati, Jl.Bakti no.15
Phone : 021-5270673

Opening Hour

18.30 – close

Price

New Zealand Rib Eye Steak 200gr – 50K
Australian Tenderloin Steak 200gr – 55K
US Ribs – 80K
Blackcurrant Tea (FREE refill) – 13K (cmiiw?)
Tiramisu – FREE with Twitter promo
Cassava Chips – FREE

Enjoy this article? Get email updates for the hottest topic, FREE!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
26 Comments
  • Ninien
    July 18, 2011

    daku makan yang di Jl. Bakti Senopati. Arrived just before lunch time. Masi belum jambak2an ama mas2 ganteng, tante2 sasakan buat menjajah tempat duduknya. Not long after, pas temen2 saya berdatangan udah mulei deh menu2 andalan berguguran karena pada abis diserbu pas lunchtime

    Pilihan saya waktu itu Wagyu Rib Eye, medium well. I love the juicy taste without any cocolan at all. Malah lupa kalo ada cocolannya saking merem meleknya makan dagingnya ituh.

    Unfortunatelly, eike kagak kebagian tiramisu yg konon dahsyat ituh.

  • Ninien
    July 18, 2011

    ekenapa ya pesen wagyu rib eye lebih mahal tapi gak dapet minum? apa karena beda lokasi ya?

  • Jiewa
    July 18, 2011

    @Ninien : FREE refill bu… jadi beli buat gelas pertama dulu baru refillnya gretongg..
    Lho.. bukanya dari siang toh? Mesti revisi data nih.. :s

  • Ninien
    July 18, 2011

    mungkin yang di RaDal emang sore ajah, tapi yang di jalan Bakti siang buka. Terus tutup, bubuk siang (alias udah pasti abis jam 2an) … Ada acara informasi kalo steaknya udah abis segala kok.
    ohhh, free refil toh? Kalo gak salah dulu sempet ada program free coke or something. Buat yang pesen wagyu rump apa ya?

  • danny
    July 18, 2011

    Klo yang di Senopati mungkin dari siang ko, tapi klo yang di radio dalam dya baru buka sekitar jam setengah enam sore, biasanya klo pagi dya dipake bengkel kalo ga salah.

    Aq kesana klo pulang kantor, karena kantorku daerah sana juga, pulang teng-go bwat antri, telat dikit dari kantor, antri dah :))

    aq suka pesen yang wagyu rib eye. Menurutku saus yang oke yang black pepper, pernah pesen yang mushroom, astagaaaa rasanya jadi agak2 gimaanaaaaaaaa gitu @-)
    (menghilangkan rasa ori dari si daging itu sendiri)

    klo untuk rasa dya, lumayanlah untuk harga segitu dan dapet 200 gr. klo mo yang lebih enak ada lagi yang deketnya bank Panin di Senayan, tapi yaaa gitu de, ada harga ada rasa :D

    untuk tempat, aq setuju denganmu, memang ga bisa berharap banyak, tapi justru nunggunya itu yang bikin perhatian, karena orang ngantre jadi makin menarik perhatian (kaya bread talk di awal2 buka) dan seriusan aja, tuh radio dalam itu sudah macet tiap sore di jam pulang kantor, makin macet lagi sejak ada holycow, karena gilanya yang antri >.<

    dari review ini aq baru taw klo bisa dapet tiramisu klo ngetweet, taw gitu dulu aq ngetwit :))

    Q akui konsepnya lumayan untuk steak pinggir jalan dengan berbagai bonus, klo bonus yang pernah kuterima itu kaos transaksi diatas 500 ribu, yah wajarlah, waktu itu makan ber6 juga. Astagaaaa,,,, itu kayanya kaos yang biasa aja dan termahal yang pernah kuterima #:-S

    aq juga ga kuat sama asapnya, tapi yaaa gitu deh, cukup mengundang selera bau yang keluar dari sela2 kepulan asap itu, dan aq jarang banget lyat tempat itu sepi, sekalinya sepi ya kalau baru selese masang tenda, ga lama setelah itu udah de, segambreng yang antri :))

  • Dian
    July 18, 2011

    I love sapi suci hehehe..bukanya dari siang sekarang ko, dan kalo mention di twitter sekarang bisa milih either free tiramisu atau cupcakes (sama2 lezat hehe..), dulu selasa tutup sekarang buka terus 7 hari…duh kapan lg ya ke sana, pas ultah aja deh biar dapat free :D

  • jumai
    July 18, 2011

    bikin ngiler deh

  • leo
    July 18, 2011

    Good read Jie, and those gorgeous photos alamak… ngiler aku!

  • Jiewa
    July 18, 2011

    @Ninien : iya ya.. kalo ta baca di twitternya emang selalu updated dengan kondisi stok di outlet.. hebat :)

    @danny : kawasan radio dalam itu macet ya.. apalagi kena efek sapi suci, makin macet dah :D
    500 rb? pesan wagyu semua tuh.. duh kapan2 ta coba ya wagyu-nya.. Kemaren soalnya berhemat, ke Jakarta demi sesuap ilmu..
    Nah, abis ini kalo ke Holycow ngetweet dulu biar dapat yg seger2 ^^

    @Dian : OooooOooo.. ada Cupcake juga, kemaren ga ditawarin sih… Thx ya infonya.. :)

    @Jumai : still envy with your patty…

    @Leo : ahahaha.. kalo ke Jakarta mampir deh ..

  • danny
    July 18, 2011

    yup,,, radio dalam tuh emang daerah macet terutama klo jam pulang kantor,,, itu uda jalanan cuma segitu, load kendaraannya banyak dan di pinggir2 banyak yg jual makanan, mulai dari yg biasa aja sampe yg (katanya) enak….
    Wah, sudah de dibayangin sendiri gimana ruwetnya :p
    ada jualan yg laris jg disana, sate padang, tp aq sendiri blm pernah nyoba sih,,, masi lbh tertarik ke sapi suci, tuh klo misal boleh request drpada dpt kaos aq lbh milih dpt patung sapi gendut yg ada di bagian atas tempat makan deket tembok dalem :D
    wktu itu yg 5 orang pesen wagyu, yg 1 pesen sirloin, wagyunya kan macem2 tuh, jd dicobain semua walaupun rasanya ga jauh beda sebenernya :D
    IMHO tekstur dagingnya cukup mengundang selera dan bersahabat bgt ma mulut, beda aja sih ama sirloin ato tenderloin (ya iyalah :p)
    satu hal yg kusesali saat itu adalah mas2nya recommend saus mushroom, ternyataa…. :((
    yah, selera orang kan beda2 :)
    kapan2 klo ada waktu n ada rejeki berlebih boleh tuh dicoba wagyunya, bagus lagi klo ada yg nraktir :p
    but like what u said, don’t expect too much, but it’s worthed when you pay IDR 98000 for 200 gr wagyu :)

    *wupss,, koq jadi kaya nulis cerpen??? Sori klo kpanjangan :)
    Eniwei, nice review, keep writing n success slalu ko ^^

  • Ferdy Ceplok
    July 18, 2011

    wakakakaka..penyempitan pembuluh “dompet”??
    lgs deh gw ngekekkk broo =))

    (btw sori, oot dikit, uda coba capri @sby??)

  • ligoz
    July 19, 2011

    Jie…mana foto US Ribsku????,….hiks hiks…hiks

  • felix
    July 19, 2011

    wahh oleh”nya high-end nihh , gak gak gak kuattt :O
    hahahaha

  • qorrqorr
    July 19, 2011

    FYI : another F word di sapi suci… kalo kita ultah FREE Wagyu loh. dan boleh milih menu Wagyu apa ajah :)

  • Jiewa
    July 19, 2011

    @danny :

    ada jualan yg laris jg disana, sate padang

    Iya.. udah liat, ditunjukin temenku bu @ligoz tapi ga mampir.. wah, next time deh :)

    Saus Mushroom terlalu jinak buat lidah org Sby :))

    @Ferdy : udah coba de Capri, Calzone (pizza tutup) oke, yang lainnya biasa sih…

    @ligoz : ternyata blurry marantika buuu.. maaphhh.. let’s go for sate padanggggg :P

    @felix : yg makan juga merakyat kok hehe..

    @qorrqorr : wah, kalo pas Ultah di Jkt enak nih :D Thx info tambahan F word nya-ya..

  • wilchan
    July 20, 2011

    Ulasannya Mantap Jie, jadi penasaran pengen coba, mumpung lagi di jkt

  • Jiewa
    July 20, 2011

    @wilchan : go go go.. cobain wagyu-nya ya.. kasi tau verdictnya ntar :)

  • Fenty
    July 23, 2011

    Fotonya …. *glek*

  • caturguna
    July 29, 2011

    fotoneeeee kueeereeenn .. tiap liat inijie aku mesti ngiler .. kapaaan bisa motret kayak gitu yach

  • Ferdy Ceplok
    July 29, 2011

    ehhh ada mbak yuyun nangkring kesini juga…
    @catur guna : buruan pake DSLR yun, pasti kmu isa motret apik2…lolz
    ayoo wisataseru.com di update jg..hihihiihii

    @jiewa : naiz inpoh bro…hehehe

  • laurentiadewi
    July 31, 2011

    wuik, harganya mantab! :)

  • wewey
    August 1, 2011

    pas bikin ngiler, kubaca pas jam 13.08 dengan kondisi puasa…bayangkeun Jie…

  • acel
    August 6, 2011

    tampilan kaki lima harga bintang lima neh :)

  • Oridusartic
    October 12, 2011

    Lagi nyari-nyari review SapiSuci, eh ada juga di blog inijie ternyata. Yay! :D

  • lisda
    March 5, 2012

    Hi,

    aku ijin ambil artikel dan salah satu fotonya ya buat dimasukin ke page http://www.facebook.com/belajarmelulu

    terimakasih
    lisda

  • Cend Woo (@cendwoo)
    February 5, 2013

    td makan disini.. duh, ga mahal2 banget.. enak lagi..

    td cobain menu baru nya yang holy steak part 1

    maybe, you are interest can read it here :

    http://xhottypottyx.blogspot.com/2013/02/steak-hotel-by-holycow_4.html

    anyway, mr injie’s shots are so fabulous!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *