Pangsit Mie Jaga Raga, Mie Favorit Bodyguard?!

By Wednesday, January 11, 2012 30 Permalink

Boss Goorme, Ivan Sielegar, dari jaman purba gencar promosi terus soal Mie Jaga Raga. Namanya aneh bener ya. Ini depot mie apa perusahaan penyedia bodyguard? :p

Eh pas ada 2 selebtwit Surabaya lagi pulkam, Alderina karo Bram Pitoyo, seru-seruan kita ngeluyur bareng Koh Ivan ke tempat idamannya ini. Kapan lagi coba makan sama seleb? *ihiy*

Jadi gini ternyata Initialers, mie ini lokasinya nyelempit di Jalan Jaga Raga. Ah, ndeso amat sih ga tau Jalan Jaga Raga? Eh, aku juga baru tau kok hihi.. *keplak* Jaga Raga itu deket Jalan Indrapura. Daripada gw salah kasi petunjuk dan berujung fitnah, mending klik Google Maps aja deh.

Kalo dah nemu jalan itu, luruuus aja cari rombong mie warna biru keabu-abuan *rombong labil* Cuma ada satu kok, dan paling rame. Rombongnya diluar, makannya di dalem, jadi ga kena terik matahari Surabaya yg ganas.

Warung Pangsit Mie Ayam Jaga Raga with Alderina dan Bram Pitoyo

Bagian dalam depotnya ga lapang, cuma ada 6 meja yg nempel ke dinding. Menunya? Cuma ada Pangsit Mie Ayam sama Siomay Basah. Meskipun rombong depan keliatan lagi heboh masak, pesenan kita ga lama juga nongolnya, 5 menit terasa cepet disambi ngerumpi.

Tadinya udah mau pesen 2 mangkok, jaga2 kalo porsinya mini. Oh ternyata porsinya ga pelit, tetep pesen satu aja. Toppingnya ditabur ayam, bawang merah goreng dan daun bawang. Dibawahnya terbenam mie pipih, 2 pangsit basah plus bonus selada. Ga absen juga semangkok kuah kaldu ayam menemani.

Kuliner Pangsit Mie Ayam Jaga Raga

Mie nya yg pipih itu licin, tipe yang aku suka. Eh ada lho mie kuno yang lengket2, kalo ga dimakan cepet jadi mengeras. Topping ayamnya berbumbu rada manis, tapi seimbang aja ketemu kecap+minyak2an asin gurih yang tercampur di mienya. Soal bumbu mie, masih lebih berani Mie Jembatan Merah sih (kapan2 direview deh).

Kalo mau basah, bisa guyur pake kuah kaldu. Tapi gw emang lebih suka nyeruput kuahnya terpisah sih. Siomay Basahnya sayang ga kefoto saking kalapnya -hayo salah siapa ini? :P Siomay ala Jaga Raga ini patut dipudjikan juga, berdaging ayam yg pas padatnya, ga kebanyakan tepung kayak siomay rombong bakso :))

Kalo urusan minum, ada Es Teh atawa Es Jeruk yg standard. Ada juga Es Campur. Harga 15K, untuk ukuran mie ayam, a bit pricey. Soal rasa, overall menyenangkan dan mengenyangkan, good quality noodle. Cuma perkara lokasinya aja yang agak jauh dari pusat kota. Tapi kalo lewat2 daerah sana, pasti aku jajal lagi Mie Bodyguard ini :)

Enjoy this article? Get email updates for the hottest topic, FREE!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
30 Comments
  • Jiewa
    January 10, 2012

    Guys.. aku lupa catet nomer alamatnya dan jam operasionalnya. Mungkin kalo ada yg tau bisa kasih info yah. Big thx!

  • danny
    January 11, 2012

    Must try items klo sampe Surabaya lagi :D

    Pangsit is the most favourite food for me, jadi dimanapun ada pangsit yang direview enak di seluruh penjuru, apalagi Surabaya, pasti kujelajahi :))

    Apalagi lyat foto makanan dari Ko Jie pas lagi laper gini :(:(:(

    Nice Posting :-bd

    Thank you for the Info :D

  • Petz
    January 11, 2012

    lagi2 mie manis yang jadi favoritnya Suhu satu ini :P

  • efahmi
    January 11, 2012

    eh, ini yg di sebelahnya museum kesehatan itu kan ya? aku sebenernya sudah lama langganan makan mie itu, kalo siang2 lagi ndak ada makanan di rumah. tapi aku nggak pernah merhatiin kalo namanya jaga raga hahahaaa… :))

  • Jiewa
    January 11, 2012

    @danny : hahaha.. toss kalo gt, aku ya pecinta mie soale :)

    @Petz : ayo tunjukin mie topping asin yg haujek bro, yg halal dan bersih lho ya :)

    @efahmi : wah, sek adoh dari museum kesehatan ‘mi.. coba liat google maps-nya deh ..

  • thomas
    January 11, 2012

    ini yang di daerah jalan rajawali itu?
    baru tau nama nya jagaraga..

    Kalo jauh dari pusat kota.. nggak juga sih.. Deket sama beberapa sekolah dan perkantoran lama juga..

  • honeylizious
    January 11, 2012

    waduh laper banget ngeliatnyaaaaaaaaaaaaaaaa nyesal mampir siang-siang gini :’(

  • harisbond
    January 11, 2012

    bukanya pagi sampe siang aja.
    sore dan malam tutup.
    (aku tahu. soalnya dulu sering lewat depan warung nya kalo jemput teman utk latihan koor malam di gereja kepanjen)

  • oma nia
    January 11, 2012

    wuik! langsung ngiler aku!!! jiieee nanti kita wiskul yaaa :D

  • Fenty
    January 11, 2012

    loh yaaa … sama sharon nggak ajak2 yaaa …

  • Carlos
    January 11, 2012

    Lebih enak Manyar… :D

  • Henny
    January 11, 2012

    kpn2 kl lewat sana nyobain aaah…..
    uda nyoba mie pangsit dukuh kupang? sore-mlm gitu….

  • Li
    January 11, 2012

    pengennnn *slurp

  • Audie
    January 12, 2012

    per porsinya brp ? koq “a bit pricey’ :D

  • makanmasak
    January 13, 2012

    wah kayaknya hampir mirip deh menikmati mi apollo, di kaliasin tuh, ato mi yang dimana lagi ya?

  • cath
    January 15, 2012

    mie ini makanan favorit jaman sd-smp duluu~ nice review ko jie.. :)

  • Jiewa
    January 16, 2012

    @Thomas : bukan, di Jalan Rajawali itu Mie Jembatan Merah, pake otot sapi..

    @honeylizious : hahahahaha.. misi ku berhasil, berhasil, berhasil! *dora*

    @harisbond : kamsia infonya, eh.. teman apa teman? :))

    @omania : iya, tapi sediano waktu lho, jgn singkat2 yoo

    @Fenty : errr….. *menghilang*

    @Carlos : konsisten ya kamuuu! *cubit*

    @Henny : Mie Dukuh Kupang dimana? aku mau coba..

    @Li : di cafe HOS ga ada bakmi ya… *dikeplak*

    @Audie : 15 rebooo

    @makanmasak : oo.. ada ya Mie Apollo, udah direview?

    @Cath : wah.. depot lawas soro yo iki..

  • Resza
    January 17, 2012

    Kalo menurutku soal mie masih menang mie manyar.. mie’ne pake resep sendiri gk kaya kebanyakan yg beli mie kiloan trus dimasak.. tp heran aku.. fotonya gak di resto gak di kaki lima tetep garai ngiler..

  • Jiewa
    January 27, 2012

    Hehe.. makasih bro Resza, itu dia tantangannya .. gimana caranya supaya makanan terlihat lezat walaupun di warungan :D

  • @bembieadhitya
    February 7, 2012

    mie Jagaraga, sudah eksis sejak gue kecil…… berhubung cuma selemparan batu dari rumah kakek gue,,,,jagaraga 10….. dulu mie jagaraga open evry 10am- 4pm… but karena daerah situ yg cukup rawan, akhirnya buka 9am – 3pm.. klo udah sepi pasti langsung tutup…. oiyah alamatnya ada di jagaraga 18…..

  • Ninien
    February 9, 2012

    rada kurang cucok gatau kenapa, masi doyan mie restu bang karma yang di pucang. yang di manyar deket pak djayus tuh blm coba juga nihhhh ….

  • Teddy
    May 31, 2012

    Hehehe…. aq sempet nyobain Mie Jagaraga udah beberapa kali (eh nyoba koq beberapa kali ya ??)
    Yang terakhir ama my fiancee tercinta (yang catatan : hobby bgt ama pangsit mie), sepakat bahwa :
    Mie nya enak (walaupun ga terlalu wah…) tapi yang buat dia itu spesial adalah nggak bikin eneg, menurut gw sih karena pangsitnya yang tastenya cenderung asin tapi enak…

  • iselima
    June 27, 2012

    ko njie, skarang mie jaraga udah direnovasi loh.. tempatnya udah banyak diperbaiki..

    lebih comfortable pastinya..

    info harganya skarang se porsi 15 ribu..

    mie ini udah jadi langgananku dari SD sampe kuliah skarang :)

  • Shirley
    August 2, 2012

    Sama mie Tidar (Ibukota Jakarta) enak mana ya?

  • greentea
    September 13, 2012

    Mie pangsit jagaraga enak, tp for me, the best one in sby is mie pangsit kembang jepun. Its die die must try!! ^^

  • OCTO
    March 12, 2013

    BARU TAHU AQ,….
    PDHL DKAT RUMAH…..
    :)

  • Jiewa
    March 16, 2013

    @iselima : iya.. skrg sudah di bangunan yg lebih permanen.. efek masuk INIJIE kali ya hehe..

    @Shirley : kalao Tidar cenderung manis dan mie kecil2.. Masing2 ada ciri khas..

    @green tea : nah.. kalo Mie Kembang Jepun belum coba.. penasaran nih..

    @OCTO : cobain deh :)

  • deana
    March 13, 2014

    Pangsit kesukaanku dari jaman masih kecil. Dulu bukanya malam tapi sekarang siang.. Dan itu cepet habis juga lhooo

  • Albert
    April 21, 2014

    Mie nya punya

  • Albert
    April 21, 2014

    Mie ini punya temen SD gue. haha dan mie masa kecil ku…. hahaha *nostalgia*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *