Pangsit Mie Jaga Raga, Mie Favorit Bodyguard?!

Boss Goorme, Ivan Sielegar, dari jaman purba gencar promosi terus soal Mie Jaga Raga. Namanya aneh bener ya. Ini depot mie apa perusahaan penyedia bodyguard? :p

Eh pas ada 2 selebtwit Surabaya lagi pulkam, Alderina karo Bram Pitoyo, seru-seruan kita ngeluyur bareng Koh Ivan ke tempat idamannya ini. Kapan lagi coba makan sama seleb? *ihiy*

Jadi gini ternyata Initialers, mie ini lokasinya nyelempit di Jalan Jaga Raga. Ah, ndeso amat sih ga tau Jalan Jaga Raga? Eh, aku juga baru tau kok hihi.. *keplak* Jaga Raga itu deket Jalan Indrapura. Daripada gw salah kasi petunjuk dan berujung fitnah, mending klik Google Maps aja deh.

Kalo dah nemu jalan itu, luruuus aja cari rombong mie warna biru keabu-abuan *rombong labil* Cuma ada satu kok, dan paling rame. Rombongnya diluar, makannya di dalem, jadi ga kena terik matahari Surabaya yg ganas.

Warung Pangsit Mie Ayam Jaga Raga with Alderina dan Bram Pitoyo

Bagian dalam depotnya ga lapang, cuma ada 6 meja yg nempel ke dinding. Menunya? Cuma ada Pangsit Mie Ayam sama Siomay Basah. Meskipun rombong depan keliatan lagi heboh masak, pesenan kita ga lama juga nongolnya, 5 menit terasa cepet disambi ngerumpi.

Tadinya udah mau pesen 2 mangkok, jaga2 kalo porsinya mini. Oh ternyata porsinya ga pelit, tetep pesen satu aja. Toppingnya ditabur ayam, bawang merah goreng dan daun bawang. Dibawahnya terbenam mie pipih, 2 pangsit basah plus bonus selada. Ga absen juga semangkok kuah kaldu ayam menemani.

Kuliner Pangsit Mie Ayam Jaga Raga

Mie nya yg pipih itu licin, tipe yang aku suka. Eh ada lho mie kuno yang lengket2, kalo ga dimakan cepet jadi mengeras. Topping ayamnya berbumbu rada manis, tapi seimbang aja ketemu kecap+minyak2an asin gurih yang tercampur di mienya. Soal bumbu mie, masih lebih berani Mie Jembatan Merah sih (kapan2 direview deh).

Kalo mau basah, bisa guyur pake kuah kaldu. Tapi gw emang lebih suka nyeruput kuahnya terpisah sih. Siomay Basahnya sayang ga kefoto saking kalapnya -hayo salah siapa ini? Siomay ala Jaga Raga ini patut dipudjikan juga, berdaging ayam yg pas padatnya, ga kebanyakan tepung kayak siomay rombong bakso

Kalo urusan minum, ada Es Teh atawa Es Jeruk yg standard. Ada juga Es Campur. Harga 15K, untuk ukuran mie ayam, a bit pricey. Soal rasa, overall menyenangkan dan mengenyangkan, good quality noodle. Cuma perkara lokasinya aja yang agak jauh dari pusat kota. Tapi kalo lewat2 daerah sana, pasti aku jajal lagi Mie Bodyguard ini

Enjoy this article? Get email updates for the hottest topic, FREE!

* indicates required

I won't spam, promise :)


31 thoughts on “Pangsit Mie Jaga Raga, Mie Favorit Bodyguard?!

  1. danny

    Must try items klo sampe Surabaya lagi

    Pangsit is the most favourite food for me, jadi dimanapun ada pangsit yang direview enak di seluruh penjuru, apalagi Surabaya, pasti kujelajahi

    Apalagi lyat foto makanan dari Ko Jie pas lagi laper gini

    Nice Posting :-bd

    Thank you for the Info

  2. efahmi

    eh, ini yg di sebelahnya museum kesehatan itu kan ya? aku sebenernya sudah lama langganan makan mie itu, kalo siang2 lagi ndak ada makanan di rumah. tapi aku nggak pernah merhatiin kalo namanya jaga raga hahahaaa…

  3. Jiewa Post author

    @danny : hahaha.. toss kalo gt, aku ya pecinta mie soale

    @Petz : ayo tunjukin mie topping asin yg haujek bro, yg halal dan bersih lho ya

    @efahmi : wah, sek adoh dari museum kesehatan ‘mi.. coba liat google maps-nya deh ..

  4. thomas

    ini yang di daerah jalan rajawali itu?
    baru tau nama nya jagaraga..

    Kalo jauh dari pusat kota.. nggak juga sih.. Deket sama beberapa sekolah dan perkantoran lama juga..

  5. harisbond

    bukanya pagi sampe siang aja.
    sore dan malam tutup.
    (aku tahu. soalnya dulu sering lewat depan warung nya kalo jemput teman utk latihan koor malam di gereja kepanjen)

  6. Jiewa Post author

    @Thomas : bukan, di Jalan Rajawali itu Mie Jembatan Merah, pake otot sapi..

    @honeylizious : hahahahaha.. misi ku berhasil, berhasil, berhasil! *dora*

    @harisbond : kamsia infonya, eh.. teman apa teman?

    @omania : iya, tapi sediano waktu lho, jgn singkat2 yoo

    @Fenty : errr….. *menghilang*

    @Carlos : konsisten ya kamuuu! *cubit*

    @Henny : Mie Dukuh Kupang dimana? aku mau coba..

    @Li : di cafe HOS ga ada bakmi ya… *dikeplak*

    @Audie : 15 rebooo

    @makanmasak : oo.. ada ya Mie Apollo, udah direview?

    @Cath : wah.. depot lawas soro yo iki..

  7. Resza

    Kalo menurutku soal mie masih menang mie manyar.. mie’ne pake resep sendiri gk kaya kebanyakan yg beli mie kiloan trus dimasak.. tp heran aku.. fotonya gak di resto gak di kaki lima tetep garai ngiler..

  8. Jiewa Post author

    Hehe.. makasih bro Resza, itu dia tantangannya .. gimana caranya supaya makanan terlihat lezat walaupun di warungan

  9. @bembieadhitya

    mie Jagaraga, sudah eksis sejak gue kecil…… berhubung cuma selemparan batu dari rumah kakek gue,,,,jagaraga 10….. dulu mie jagaraga open evry 10am- 4pm… but karena daerah situ yg cukup rawan, akhirnya buka 9am – 3pm.. klo udah sepi pasti langsung tutup…. oiyah alamatnya ada di jagaraga 18…..

  10. Pingback: Mie GL-8, Mienya Nembak Banget « a Mere Human…

  11. Ninien

    rada kurang cucok gatau kenapa, masi doyan mie restu bang karma yang di pucang. yang di manyar deket pak djayus tuh blm coba juga nihhhh ….

  12. Teddy

    Hehehe…. aq sempet nyobain Mie Jagaraga udah beberapa kali (eh nyoba koq beberapa kali ya ??)
    Yang terakhir ama my fiancee tercinta (yang catatan : hobby bgt ama pangsit mie), sepakat bahwa :
    Mie nya enak (walaupun ga terlalu wah…) tapi yang buat dia itu spesial adalah nggak bikin eneg, menurut gw sih karena pangsitnya yang tastenya cenderung asin tapi enak…

  13. iselima

    ko njie, skarang mie jaraga udah direnovasi loh.. tempatnya udah banyak diperbaiki..

    lebih comfortable pastinya..

    info harganya skarang se porsi 15 ribu..

    mie ini udah jadi langgananku dari SD sampe kuliah skarang

  14. greentea

    Mie pangsit jagaraga enak, tp for me, the best one in sby is mie pangsit kembang jepun. Its die die must try!! ^^

  15. Jiewa Post author

    @iselima : iya.. skrg sudah di bangunan yg lebih permanen.. efek masuk INIJIE kali ya hehe..

    @Shirley : kalao Tidar cenderung manis dan mie kecil2.. Masing2 ada ciri khas..

    @green tea : nah.. kalo Mie Kembang Jepun belum coba.. penasaran nih..

    @OCTO : cobain deh

  16. deana

    Pangsit kesukaanku dari jaman masih kecil. Dulu bukanya malam tapi sekarang siang.. Dan itu cepet habis juga lhooo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>