Nikmat Hemat cuma Tiga Ribuan!

Kalau lagi akhir bulan kayak gini, biasanya terjadi komplikasi income dan penyempitan pembuluh dompet. Butuh yang nikmat sekaligus hemat. Tantangan akhir bulan ini, survive cuma dengan jajanan yang 3 ribuan!

Hari gini? Masa ada sih yang cuma 3 ribu? Habis buat parkir doang kali? Eits.. Kalau ga percaya nih gw kasi referensinya. Yang murah belum tentu murahan

Kue Leker

Pas abis ngantri di salah satu Bank di Darmo Park 2, pulang2 laper.. Eh ketemu rombong “Leker Salala”.  Gw tanya, “Mas, kayaknya enak nih *basa basi*.. Sebiji berapa sih?”. Sambil sibuk akrobatik dengan wajan2 lekernya beliau bersabda: “Seribu dua ratus yang coklat pisang, yang spesial seribu lima ratus pake keju”. Tuh kan, berarti kalo duit 3 ribu rupiah bisa dapat 2 biji Leker lezat, dua biji, spesial pulak! 

Di kesempatan kedua, ketemu lagi sama bapak penjual Kue Rangin. Kalo di daerah lain punya nama alias Kue Pancong. Jajanan vintage nih! Dari adonan tepung ketan dicampur kelapa muda parut. Asin2 gurih.

Kue Rangin Street Food

Harganya? Satu renteng (isi 6) ya persis 3rb perak. Happy kan tinggal di Indonesia. Dollar & BBM naik, kue Rangin anti inflasi tetap 3 ribu..

Te.. ta.. pii… Urusan kenikmatan bukan cuma urusan perut semata. Berhubung gw ditakdirkan jauh dari tanah rantau, kadang rasa kangen keluarga mengalahkan rasa lapar.

Inget dulu pas jaman kuliah. 2 minggu sekali ke Wartel *yes, remember that?*, sekali nelpon ke Balikpapan habisnya bisa 20ribuan, padahal baru preambule, belum bahas todongan anggaran bulan baru *kelakuan*

mentari super obrol inijiedotcom

Untunggg.. Sekarang ada Indosat Mentari Super Obrol. Dengan paket Obrol Seharian yang cuma 3 ribu rupiah, bisa nelpon 300 menit ke sesama nomer Indosat plus WhatsApp sepuasnya selama 24 jam. Keriting tuh jempol!

Cukup tekan *123*200# lalu ikuti petunjuknya. Kalo mau yg lebih hemat lagi, ada opsi Obrol Siang, dari 00.00-17.00 cuma keluar duit gambar om Pattimura Gokilnya lagi kuota yg ga habis hari ini bisa dimasukin kulkas diakumulasi ke hari berikutnya.

Kalau makan Leker tadi itu spesial. Denger suara ortu dan sodara2 itu lebih dari spesial! They’re my sunshine..

Nah nelponnya buat keluarga, terus WhatsApp-nya? Buat ngobrol seru sama temen2 INIJIE.com, you’re my cherry on top.. *tsahh*

 

 

Always delicious,

 

 

J.

Enjoy this article? Get email updates for the hottest topic, FREE!

* indicates required

I won't spam, promise :)


10 thoughts on “Nikmat Hemat cuma Tiga Ribuan!

  1. Anonymous

    lekeeeerrrrrrr doyan bangetttttt, anw sama leker yg dkt nya sekolah masa depan cerah enak mana? btw sayang ak pake nya m3, bukan mentari, jd ndak bisa ikutan program 3rb dari idnosat

  2. Nia Lopli

    Waktu di Surabaya si hampir tiap hari beli rangin, bapak penjualnya nongkrong depan Toko Roti Melly Adityawarman Berhubung beli tiap hari, gratis sak renteng tiap beli 2 renteng..

  3. Yos

    Jie, klo kue pancong itu di jkt dari kelapa makannya ditaburin gula pasir, klo rangi itu lbh deketnya sih ke sagurangi, bentuknya sama tp asli dari sagu, makannya pake gula jawa yg dicairin, dua**nya enak kok, cuma lbh kenyang yg pancong.
    Enaknya di sby msh dapet ya segitu? klo di jkt kue pancong uda ga dpt 3rb hiks hiks, makanan pengganjel perut yg lumayan itu
    Great share Jie ^_^

  4. Jiewa Post author

    @Anonym : Oh di MDC ada leker juga ya? Mau ah cari sana.. sekalian liat mami eh.. anak2 cerdas masa depan Indonesia.. *lebay*

  5. Jiewa Post author

    @Nia : Oh.. kayaknya si Bapak Rangin yg di depan toko Melly itu sama dgn yg aku jepret di Darmo Park ini. Nomaden dia

  6. Ven

    Leker dktnya MDC mayan makan bakwan sidodadi dl, trs lanjut jalan,buka kaca jendela ga pake lama, tp giliran anak skolah plang, kdg ya antri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>