#CurhatanRasa – Dari Lidah Turun ke Hati

By Wednesday, April 1, 2015 7 Permalink
#CurhatanRasa – Dari Lidah Turun ke Hati
1 (20%) 1 vote

Jie mau cerita dikit nih pas kuliah jadi anak rantau di pulau seberang. Yap, dari asalku di Balikpapan hijrah ke Surabaya. Otomatis dari yang dari anak mama bermetamorfosis jadi anak warung. Tiap hari selalu makan luar gara-gara tinggalnya di kos.

 

Koepoe Koepoe CurhatanRasa Pangsit Ayam-01

 

Pas mulai kerja, naik level dikit, bersantap ga di warung lagi, tapi di resto. Tapi ya gaes, selezat-lezatnya masakan resto, tetep aja lubuk lidah yang terdalam ini merindukan masakan khas ibu ku sendiri, terutama pangsit ayamnya yang begitu ngangenin. Saking penasarannya, akupun bela-belain belajar membuatnya sendiri.

 

Kenapa begitu ya? What makes it so special? Kini kutemukan jawabannya.

 

Maaf lho kalo jadi curhatan di blog post. Jadi gini, pas hari Jumat tanggal 27 Maret 2015 diundang ke acaranya Koepoe Koepoe,  brand bumbu dapur ternama, di Resto Seribu Rasa Gandaria City. Tema acaranya klop banget sama kegalauan lidahku, tentang #CurhatanRasa.

 

Koepoe Koepoe CurhatanRasa Linus-02

 

Jadi #CurhatanRasa ini adalah program terbaru dari Koepoe Koepoe yang mengangkat soal ikatan emosionil antara peracik dan penikmat masakan. Di acara meriah ini, Achmad Fachrur Rivai, senior head marketing division dari PT. Anggana Catur Prima (produsen bumbu Koepoe Koepoe) mengungkapkan bahwa memasak adalah salah satu cara mengungkapkan rasa kasih sayang dari orang tua untuk anak, istri kepada suami, nenek untuk cucu dan seterusnya.

 

Aha! Kini kupaham kenapa masakan mama bisa begitu lezat. Pangsit kesukaanku menjadi spesial karena bumbu khusus bernama: kasih sayang. Kesimpulan ini dipertegas oleh temen-temen foodies yang tampil dalam talkshow prescon #CurhatanRasa.

 

Koepoe Koepoe CurhatanRasa Revo Junior Masterchef-03

 

Ibunda dari Revo, Junior Masterchef Indonesia membuka rahasia keakraban keluarga mereka adalah karena bakat masak sang anak. Mereka sekeluarga menjadi kompak pas ngebantuin Revo mempersiapkan masakan untuk santap bersama.

 

Nah lho yang wanita, yuk masuk dapur. Jangan mau kalah sama cowo kayak aku & Revo aja berani mencoba. Sibuk bukan alasan, bumbu-bumbu dapur seperti Koepoe Koepoe sudah sangat memudahkan kita-kita buat memasak.

 

Aku tambahin satu alasan lagi ya, ada kontes Video dan Blog Competition #CurhatanRasa. Hadiahnya? Ada smartphone keren buat dua pemenang terbaik. Caranya? Ngintip ke social media Jelajah Rasa di Facebook, Twitterdan YouTube yah.

 

Biar lebih afdol & semangat, simak video ini deh *dijamin langsung kangen mama*

 

 

Periode kontesnya dari 27 Maret – 26 April 2015. Jadi jangan sampe telat submit ya gaes. Ungkapan kasih sayang dengan kuliner, karena niscaya dari lidah akan turun ke hati :)

 

 

Always delicious,

 

 
J.
 

FREE!, Esprecielo Green Tea for a lucky Subscriber, register now!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
7 Comments
  • dWi
    April 2, 2015

    wuaaaahhh itu pangsit ayam diatas bikinan sendiri? maknyus bangeeet :D

  • fandy malonda
    April 2, 2015

    Wuikkkk curhatan nya kena bangettt, masakan rumah memank selalu ngagenin dan bs bikin pengen pulannggggggg kalo lagi jauh

  • hariz
    April 8, 2015

    there’s no place like HOME…

  • hp android murah
    April 23, 2015

    ia bener juga sih, seenak-enaknya makanan resto pasti bakalan kangen sama makanan ruamah.

  • cara memutihkan kulit
    April 23, 2015

    waah.. kayaknya enak tuh pangsit ayamnya..

  • Obat Nafsu Makan Anak
    June 6, 2015

    Makanan ini mengingatkan aku pada lagu RAN yang Dekat Di Hati. Jadi filosopinya begini, meskipun pangsit jauh disanaaa, kita memandang langit yang sama, jauh dimata namun dekat di hati hehe :D Mantap daaah pokoknya tuuh pangsit

  • Lukman
    July 8, 2015

    pangsip salah satu masakan favoritku,,.. kemana2 nyari pangsip, apalagi mie pangsip wow… maknyos :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *