Mitos Keliru Soal Air Mineral

By Monday, April 13, 2015 14 Permalink
Mitos Keliru Soal Air Mineral
3 (60%) 4 votes

Semua orang tau kalo minum air itu penting karena 70% dari elemen tubuh kita adalah air. Tapi faktanya, ga semua orang tau cara memilih air yang layak minum. Tidak berasa, tidak berwarna dan tidak berbau? Eits, ketiga syarat itu aja ga cukup broh!

 

o-FRESH-WATER-facebook

 

Jangan pula memilih air minum cuma dari kemasan yang cihuy aja. Pilih air yang mengandung mineral esensial bagi tubuh kita. Tapi kok masih ada mitos bandel soal air mineral ini.  Apa aja mitos-mitos itu?

 

1. Air Sehat = Air Kosong

Air kosong adalah air dengan absennya unsur mineral. Apakah air jenis ini sehat? Tet tot, salah. Ini menurut World Health Organization (WHO) lho: air yang dibutuhkan tubuh kita harus mengandung mineral esensial untuk membantu proses-proses yang ada di dalam tubuh.

 

2. Mineral Cukup dari Makanan Saja

Ini juga mitos yang keliru sodara. Lagi-lagi WHO bersabda bahwa mineral dari air tetap diperlukan untuk melengkapi mineral dari makanan. Kenapa? Karena mineral dari air lebih mudah diserap oleh tubuh.

 

Apa aja manfaat mineral esensial bagi tubuh?

  • Flourida : membantu menjaga kesehatan gigi.
  • Natrium : menjaga keseimbangan cairan tubuh.
  • Kalium : membantu sistem saraf dan otot.
  • Magnesium & Kalsium : menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  • Silika : menjaga kesehatan kulit dan mencegah osteoporosis.

 

Vital banget kan manfaat mineral ini. Bayangkan nih, kalo kamu ganteng atau cantik tapi gigi nya bolong dan kulitnya kusam. Ga kece kan.

 

Oya, ini ada video infografis yang keren banget soal mitos-mitos tadi. Tonton dan share ke temen-temen kamu ya gaes.

 

 

Last but not least, penting buat diketahui kalo air kosong itu gak ideal buat konsumsi tubuh manusia. Karena air kosong itu justru hanya klop dipake untuk kebutuhan pabrik atau industri. Jederrr!

 

Kalo kebanyakan minum air kosong atau demineral, bakalan fatal buat tubuh kita. Yang jelas bakal terjadi defisiensi mineral, yaitu kondisi dimana mineral yang keluar lewat air seni lebih banyak daripada mineral yang diserap tubuh. Besar pasak daripada tiang.

 

Disarankan minum 2 Liter atau 8 gelas air mineral supaya tubuh tetap fit. Nah sekarang kalo sama gebetan jangan cuma ingetin makan, tapi tambah satu tugas: “Jangan lupa minum air mineral ya, sayang”. #eh #cieee

 

 

Always delicious,

 

 

J.

 

 

FREE!, Esprecielo Green Tea for a lucky Subscriber, register now!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
14 Comments
  • Sutris Saja
    April 15, 2015

    Mari baca gini tiap bbman nanyanya "lagi ngapain me??uda minum air belommm???" Xixixixxi

    Btw air kosong itu maksudnya yg sering bilang air TDS nol ya broh?!kalo itu sih setau aku coba2 buat kopi,air TDS nol cuma bagus buat espresso doank karna ramah sama mesinnya.tapi klo buat manual brew #ciehhh (biar mbois) bagusan pake yg ada mineralnya

  • budianto
    April 16, 2015

    Artikel ini tmbh buat saya bingung karena keliatannya tidak ada dasar pasti dalam pernyataan ini, ada bbrp hal yg jelas. Di singapura sendiri yg dijual umum adalah air demineral, di indonesia sendiri ada produk air demineral CL**o yg jelas pangsanya jg besar dan mereka punya alasan sendiri jual air demineral..mungkin bisa kita diskusikan karena saya sendiri menggunakan air demineral kemudian pindah ke air demineral..

    • luc
      April 16, 2015

      Mungkin maksudnya dari air mineral ke demineral? Hehehe..
      aku share aja y, dulu aku minum air ch**rs. Kondisiku tekanan darah rendah, darah ngalir kurang lancar, semi2 anemia dikit. Pusing itu sudah tiap hari ga pake nggak deh. Kukira ya udahlah emang sudah dari sononya, beban hidup *ceile*
      tapi habis itu *ini BUKAN IKLAN ya.. aku pindah minum air demineral. G usa sebut merk ya. Ga ilok kata orang tua. Dan emang terbukti, 1 air demineral itu lebih gampang kuserap. 2, air demineral lebih seger, dan 3. Pusing2 ku hilang sejak minum air demineral. Apa boleh buat, ntah itu efek placebo or anything, buat aku it works. Dan selama ini aku g mengalami defisiensi mineral. Malah kata temenku yg dokter, ada beberapa orang yg emang ga terlalu bisa menyerap mineral dalam air. Dan akhirnya pusing. Kaya aku. Ga banyak, tapi ada.
      Dan kadar mineral di tiap2 merk itu juga beda lho.. yg paling berat salah 1nya ya ch**rs dan c**b… 2 air itu aku g mampu minum tanpa pusing2.
      oh, oxygenated water? Works for me too! Hehe.. mungkin aku termasuk orang yg unik.. atau mungkiiin, ada di luar sana juga yg mirip sama aku..

  • hp android murah
    April 21, 2015

    benar-benar membingungkan, terkadang ada yang bilang air mineral itu bagus untuk kesehatan, ada juga yang bilang kurang baik.

  • kesehatan kulit
    April 21, 2015

    untungnya aku cuman minuam air yang di seduh. hehe..

  • winarno
    April 29, 2015

    uang penting minum air yang sehat saja..

  • Obat Penambah Nafsu Makan Anak
    June 6, 2015

    Faktanya gini, Air mineral itu sangat perlu dan penting sekali bagi tubuh supaya terhindar dari yang namanya Dehidrasi.

  • bunga
    July 7, 2015

    Ternyata itu ya mitosnya…terima kasih informasinya tentang air mineral..

  • Bahaya Penyakit Angin Duduk
    August 26, 2015

    informasi yang sangat bermanfaat

  • Pengobatan Sirosis Hati
    August 27, 2015

    saya baru tau gan

  • Resep Makanan
    September 2, 2015

    Lengkap dan detail informasinya.. sangat bermanfaat sekali buat semua orang.. Secara air adalah kebutuhan kita sehari hari..

  • Sandy San
    December 8, 2015

    bukan nya mineral unorganik itu tdk bisa diserap tubuh dan bakal mengendap di ginjal?

  • Soymin Minan
    February 9, 2016

    minum air mineral yang organik ya, sayang….!!!!!!! jangan lupa…. kalau tidak ada , lebih baik minum air sehat atau air murni

  • Nunung Tresno
    February 22, 2017

    Pengen sih minum 8 gelas perhari, tapi kalo beser terus gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *