Jangan ke Melbourne Jika Kamu Benci 5 Hal Ini!

By Friday, January 29, 2016 8 Permalink
Jangan ke Melbourne Jika Kamu Benci 5 Hal Ini!
3.4 (68%) 5 votes

Hello! Jiewa pengen sharing dikit dari perjalanan ziarah ke negeri Kangguru, Australia. Tepatnya di kota Melbourne. Sekitar 12 hari disana gw blusukan ke spot-spot yang kata orang khas-nya kota Pelajar di Aussie itu.

 

Quality LIfe  in Melbourne Australia

 

Dari anaaa…lisis saya *sentilan sentilun*  Ternyata Melbourne itu gak cocok buat orang-orang yang benci 5 hal berikut.

 

1. Kualitas Hidup

Tau gak? Melbourne itu ditahbiskan jadi The Most Livable City 2015. Tata kotanya rapi jali. Ruang publiknya asik. Orangnya ramah tamah. Air kerannya? Bisa diminum! *seger*

Wah dijamin deh, ga cocok banget kalo kamu sukanya kota yang macet2an di jalan, yang listrik dan airnya byar pet dan limbah dimana-mana.

Melbournian udah leha2 di taman pas jam 3 sore. Ga cocok buat kamu yg hobi lembur di kantor sampe jam 2 subuh *siul*

 

2. Coffee Shop

Melbourne ga cocok lah buat kamu yang ga doyan nongkrong di coffee shop. Kota ini bisa dibilang ‘Mekah’-nya industri specialty coffee. Great coffee is everywhere.

Sebut aja beberapa beberapa brand legendaris: St. Ali, Seven Seeds, Proud Mary, Patricia.. Oh satu lagi, jangan ke Melbourne kalo kamu ga suka ngopi sambil berdiri. Di Patricia cuma ada layanan standing room. Gokil.

Brunch menu di Melbourne mostly juga lezat & luar biasa instagenic. Jangan ke Melbourne kalo ga mau followermu nambah! #eh

 

3. Pantai

Benci jalan-jalan ke pantai? Sayang sekali, coret aja Melbourne dari daftar mu. Salah satu destinasi turis yang iconic banget ada di Brighton Beach. Yeap, that colorful beach houses.

Ombak dan pasirnya mungkin kalah dari Bali. Tapi kreatifitasnya bikin geleng-geleng.

 

4. Tram

Jangan ke Melbourne kalo kamu lebih suka macet2an dan polusi kendaraan! Selain Hong Kong, kota Melbourne juga masih mengandalkan tram buat sarana angkutan umum. Jenis kendaraan ini juga ramah lingkungan karena menggunakan listrik.


Naik kendaraan jenis tram ini berasa nostalgic banget dan tentu aja lebih murah dari naik taxi. Hebatnya lagi, area city adalah free tram zone. FREE! Yuhuu.. Ga pake pegel-pegel kalo keliling Melbourne.

 

5. Arsitektur

Jangan ke Melbourne kalo lebih suka kota yang metropolis. Dibandingkan Sydney, Melbourne punya aroma pesona Eropa. Arsitektur gedung-gedungnya seperti di Inggris. State Library of Victoria ini misalnya, berasa di Hogwarts ga sih? *norak*

Kalo di Indonesia, grafiti itu ilegal. Sebaliknya kalo di Melbourne justru jadi daya tarik wisata. Misalnya kawasan Hosier Lane yang penuh coretan-coretan artistik dari arek-arek Melben.

 

Nah, itu ke-5 alasan buat membenci Melbourne. Pastikan kamu kagak alergi dengan kelimanya. Yakin masih mau ke Melbourne? :)

 

Your travelling buddy,

 

 

J.

 

FREE!, Esprecielo Green Tea for a lucky Subscriber, register now!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
8 Comments
  • Bung Hartarto
    January 29, 2016

    Wah asik juga kalau bisa pergi ke Melbourne bisa melakukan beberapa hal unik dan menarik, tapi sayang biaya belum mencukupi.

  • Diarysivika
    January 29, 2016

    Wah umrohnya ke Melbourne keren :) eh ntar didemo loh umrohnya ke Australia hehehe

  • Sri Hartati
    February 2, 2016

    Mas atau Mbak, saya tidak tahu, sebaiknya lebih baik menggunakan kata-2 jalan-jalan daripada “umroh” . karena kalau “umroh” itu arahnya ke Mekah, dan merupakan ibadah umat Islam, lebih baik dibilang jalan-2 ke Australia. Kereeen kan…..

  • AJ
    February 2, 2016

    Nice Jie…

  • Wenda
    February 14, 2016

    Thanks referensinya ko

  • dWi (nining)
    April 24, 2016

    Instagenic, hmmm similar to photogenic kah? Cakep luarannya doang, rasanya hmmmm. Duh tapi foto2nya si koko ini mana sih yang gk bikin ngimer tergodah!

  • Bintan
    June 30, 2018

    Terima kasih post nya, sangat membantu. Bagus gambar2 pilihannya ko. Sebenarnya di indonesia juga banyak tempat yg bagus untuk pantai selain bali. Salah satu nya adalah di bintan. Kalau sempat, bisa mampir ke bintan dari singapur. Hanya perlu 1jam ferry dari singapur. Cheers!

  • Learn Indonesian Hub
    March 1, 2019

    Terima kasih info dan tips nya. Bagus sekali dan sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *