Warung Pak Ghofar – Nasi Campur Playboy

By Tuesday, April 19, 2016 8 Permalink
Warung Pak Ghofar – Nasi Campur Playboy
1 (20%) 3 votes

Akhir-akhir ini dunia padepokan Instagram mulai dibanjiri oleh masakan streetfood. Beberapa akun sedang berlomba-lomba untuk memamerkan tempat makan yang menjadi hidden gem di daerah dekat rumahnya. Salah satunya adalah Warong Pak Ghofar. Di warung yang berlapak sederhana dengan kayu-kayu penyangga seadanya, punya aneka menu ala playboy, alias suka ganti-ganti tiap harinya.  

 

Warong Pak Ghofar Surabaya-001
Pengunjung yang datang saling mengikhlaskan diri berbagi ruang untuk duduk kayak bayi kembar siam: dempet dan ndusel. Meskipun keringat bercucuran, namun tak melunturkan foundation dan pensil alis semangat juang demi berpartisipasi dalam memuaskan lahan kosong di lambung. Fenomena apapula ini? 

 

Warong Pak Ghofar Surabaya-002

*warung segala kasta*

Warong Pak Ghofar Surabaya-003

*ciee.. ada secret admirer*

Secara bergantian, para pengunjung yang cemberut karena menunggu antrian lama, perlahan mulai menyodorkan keramahan ketika pesanan mereka mulai dilayani oleh Pak Ghofar dan pasukannya. Berbekal sabar dan rasa ingin tahu yang bebal, harus menyiapkan banyak waktu luang demi mencicipi bagaimana sensasi rasa dari warung yang tak pernah sepi dadi keroyokan hamba-hamba kelaparan.

 

Selasa dengan cuaca yang membakar kulit, ada menu Nasi Campur dan Nasi Rawon. Maka gw pesan Nasi Campur atas rekomendasi teman yang selalu pamer tentang bagaimana nikmatnya menu ini. Gw punya ekspektasi yang tinggi atas sajian hari ini, semoga terpenuhi. *amin sodara*

 

Warong Pak Ghofar Surabaya-006

 

Setelah antri uyel-uyelan sambil gak sengaja mendengar gosip tetangga sebelah, akhirnya sepiring Nasi Campur sudah selonjoran indah di depan mata. Beruntung gw mendapatkan spot di sebuah meja dalam warung, padahal yang lain malahan duduk leyeh di trotoar.

 

Warong Pak Ghofar Surabaya-007

 

Nasi putih yang hangat menggelora, ditumpuk paksa dengan tumis trio tahu-tempe-cecek yang cabenya tumpah ruah, disusul terpaaan mie tumis, paha ayam yang sudah dicelup ke dalam bumbu, empal goreng yang sesekali punya rasa salty, dan tempe goreng yang crisp. Kalau kamu habis nge-gym dan bakar kalori susah-susah, mampirlah kemari biar merasa bahwa keinginan untuk kurus itu usaha yang tak kunjung punya arah.

 

Warong Pak Ghofar Surabaya-008

 

Gw saranin untuk tes drive pedesnya dulu sebelum pesan minum. Karena melihat cabenya yang ga sopan nangkring semena-mena di selipan lauk pauk, tanpa pikir panjang gw langsung pedekate sama anak buah Pak Ghofar buat pesen segelas Es Teh Jumbo.

 

Warong Pak Ghofar Surabaya-009

 

Tingkatan spicy-nya langsung menohok kayak ditendang Jet Li. Lantas ga menghentikan gw untuk tutup acara karena rasa savory-nya mengundang lahapan yang tak terduga. Pantas aja menu ini ga dikasih sambel extra, sudah kayak neraka bocor dari sononya. Suapan demi suapan dengan kecepatan 4G, sejenak habislah sudah apa yang ada di depan mata.

 

Kini gw jadi tau kenapa Warong Pak Ghofar ini laris manis. Setelah sukses dengan Nasi Campur, kapan-kapan perlu balik di hari lain buat mendapatkan kejutan yang berbeda di menu lainnya. Tempatnya yang ala kadarnya, rasanya ga menjadikan penghalang, bahkan selalu ada pelanggan tetap yang tiap hari ga pernah absen kemari naik Mercy. Yuk bareng?

 

Always delicious,

 

 

J.

 

Warong Pak Ghofar

Jalan Darmo Permai Utara X No.18, Surabaya.
Cellphone 081217844495 & 081234544742

 

Opening Hours

07.00 – 10.00
Sunday-Monday closed

 

Price

Nasi Campur – 15k

 

Menu Harian

Minggu dan Senin tutup
Selasa- Nasi Campur dan Nasi Rawon
Rabu – Nasi Pecel dan Nasi Asem-asem
Kamis – Nasi Lodeh
Jumat – Nasi Sambel Terong dan Nasi Asem-asem
Sabtu – Nasi Urap-urap dan Nasi Bali

 

Google Maps

 

 

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Overall
Author Rating
4

FREE!, Esprecielo Green Tea for a lucky Subscriber, register now!

* indicates required

I won't spam. Promise! :)
8 Comments
  • Andy Kristono
    April 19, 2016

    Sama, aku juga baru nyobain Jie, hehe..
    Dateng hari Rabu klo ga salah, pesen asem2, uenaaak pool! Agak kepedesan, tapi asemnya pas.. Trus karena datengnya terakhir di waktu warung udah sepi, sama ibunya yg baik disuruh nyobain nasi pecel juga, wkwkw.. Free gak usah bayar! :)

    • Jiewa
      April 20, 2016

      Wahh.. bro Andy so lucky. Ini penasaran sama menu2 hari lain. Pengen balik lagi :D

  • Niniek
    April 20, 2016

    Pengen nyoba, tp nggak kesampean….Kecian deh gue

  • Rama Kamaru
    June 4, 2016

    I really appreciate the kind of topics post here. Thanks for sharing us a great information that is actually helpful. Good day! http://dewabet.asia

  • Rama Kamaru
    June 8, 2016

    This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today. Thanks a million for that. http://skor88.com

  • Mesin Es Krim
    June 23, 2016

    itu yg beli ngantri mpe mangap”…nagih banget kekny makan disitu

  • tabung pemadam api
    September 19, 2016

    gambar di atas jadi tertarik untuk dinikmati

  • garudabowo
    October 22, 2017

    pernah juga nyicipin nikmatnya sensasi nasi keroyokan rame-rame di surabaya dan sidoarjo
    http://www.ayamburizma.com/paket-harga-nasi-keroyokan-murah-surabaya-sidoarjo/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *